Breaking News
Home > Tanya Jawab

Tanya Jawab

Tanya Jawab

FAQ (Frequently Asked Question) Pertanyaan dan Jawaban

Di www.penuliscerpen.com telah menyediakan pertanyaan dan jawaban, dimana nantinya dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang paling umum, agar beberapa pertanyaan umum tersebut dapat langsung terjawab disini.

Pertanyaan:

Apakah boleh mengirimkan cerpen, namun cerpen tersebut pernah ditayangkan di tempat lain seperti facebook, blog atau tempat lainnya?

Jawaban:

Kami telah mengizinkan, cerpen yang pernah ditayangkan di tempat lain, lalu kemudian ditayangkan disini, hal demikian dikarenakan CERPEN TERSEBUT HASIL KARYA KAMU SENDIRI (ORSINIL).

Pertanyaan:

Apakah dengan telah mengirimkan hasil karya cerpen disini, nantinya akan mendapatkan bayaran/royalty atau semacamnya?

Jawaban:

Tidak, kami tidak memberikan bayaran/royalty atau semacamnya. www.penuliscerpen.com merupakan wadah untuk menayangkan cerpen-cerpen hasil karya para Penulis Cerpen, baik yang sudah profersional maupun yang sedang ingin belajar menulis cerpen, sesuai dengan hobby-nya membuat cerpen, sehingga kami menyediakan tempat bagi yang ingin menyalurkan hobby-nya agar supaya nanti hasilnya dapat dibaca oleh banyak orang seluruh penjuru dunia. Kami juga tidak meminta biaya kepada kamu yang ingin menayangkan cerpen disini. Sehingga kamu akan lebih leluasa untuk mengirimkan lebih banyak lagi hasil karya cerpen kamu demi untuk mengepresikan diri dan menuangkannya melalui sebuah cerpen (Cerita Pendek), hal ini juga akan membuat kamu lebih akrab kepada para Penulis Cerpen lainnya.

Pertanyaan:

Apakah ada batas minimal jumlah kata, untuk mengirimkan cerpen disini?

Dan apakah ada batas maksimal jumlah kata juga?

Jawaban:

Di www.penuliscerpen.com telah membuat ketentuan batas minimal jumlah kata adalah 300 kata, hal ini tentunya akan memudahkan kamu untuk membuat cerpen-cerpen yang langsung tamat, atau sering disebut dengan cerpen full story.

Dan untuk ketentuan batas maksimal jumlah 10.000 kata, dimana nantinya akan kami buatkan menjadi cerita berseri/cerbung (cerita bersambung) dengan tanda (Part 1, 2, 3 dst.), dengan rata-rata per part-nya kurang lebih 1.000 sampai dengan 3.000 kata.

Pertanyaan:

Cerpen yang barusan dibaca, telah mengandung pelanggaran terhadap “Syarat dan Ketentuan” yang berlaku. Lalu bagaimana cara melaporkannya?

Jawaban: Setiap pertanyaan dan pelanggaran yang terjadi segeralah laporkan melalui halaman KONTAK, kami akan segera melihat, memeriksa, membaca dan menindaklanjuti laporan yang diterima.

(Visited 5 times, 1 visits today)
Ajak teman kamu untuk membaca Cerpen & bantu share ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *